Tidak hanya di Jakarta,Banjir juga terjadi di kota-kota besar di Indonesia,salah satunya Manado.Banjir di Manado, Sulut benar-benar di luar perkiraan. Air datang tanpa diduga. Tak heran kalau banyak warga yang tak siap. Mobil mereka pun terendam.

Tim SAR Manado sejak pagi disibukkan dengan penanganan bencana banjir yang mengepung kota itu, Rabu (15/1/2014).Melalui komunikasi yang digunakan para tim SAR, dikabarkan sebanyak 70 orang terjebak di lantai dua, di wilayah Ternate Baru, pukul 12.45 Wita.

Selain itu, banyak pelajar yang terjebak banjir di Lapangan Tikala dan minta untuk dievakuasi. Demikian dengan warga di Perkamil banyak yang terjebak dan penyelamat dimohon mengarah ke sana.Sementara itu di wilayah Ketang Baru air lebih dari satu meter, lalu di Malendeng warga mengeluh karena ditunggu sejak pagi belum ada tim evakuasi datang.

Kantor Walikota dan DPRD Manado pun tidak luput dari bencana ini, Sejumlah mobil yang diparkir ikut terendam.Mobil itu tak sempat dipindahkan para pemiliknya. Alhasil mobil itu disapu air berwarna coklat. Entah apakah mobil itu rusak berat atau tidak. Pastinya, para pemiliknya sudah menyelamatkan diri. Sedang kendaraan mereka teronggok begitu saja.

Saat ini, banjir di Manado semakin meninggi. Hujan deras juga masih terus mengguyur. Warga terus diungsikan ke tempat yang lebih tinggi oleh TNI, Polri dan Basarnas.

Cuaca yang ekstrem akhir-akhir ini dengan tingkat curah hujan yang cukup tinggi diperkirakan akan terus berlangsung hingga akhir januari atau awal februari.

0 komentar :

Posting Komentar

Jika ingin berkomentar gunakanlah kata-kata yang baik. dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar,jorok,sara,rasis dll yang menimbulkan pertengkaran