Pesaing Tangguh Suzuki dan Toyota - Honda Mobilio

Kabar terbaru datang dari pabrikan mobil Honda. Rencananya awal tahun depan Honda Mobilio akan segera hadir di Indonesia . MPV ini merupakan  salah satu pilihan yang cukup baik untuk mobil keluarga. Bahkan, para pesaingnya sudah membuat rencana untuk memperkuat lininya di kelas MPV. Suzuki dan Toyota  adalah salah satunya,kedua  produsen ini sudah  mempersiapkan saingan untuk Mobilio.

Dikabarkan Toyota saat ini sedang mempersiapkan produk terbarunya dengan sebuah kendaraan MPV. Sedangkan mengenai soal nama dan spesifikasinya masih di rahasiakan. Toyota masih enggan memberikan bocoran. Menurut isu yang beredar kemungkinan kabar tentang mobil ini akan segera terjawab pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Jika melihat rivalnya Honda Mobilio, produk MPV dari Toyota kemungkinan membawa mesin berkapasitas 1,5 liter. Spesifikasi lain barangkali lebih tinggi di atas Avanza. Pasalnya, Mobilio saat ini berhadapan langsung dengan Avanza.

Suzuki juga sendiri juga dikabarkan sudah siap-siap menghadapi Mobilio. Suzuki Ertiga digadang-gadang sebagai lawan langsung. Sehingga, mau tidak mau Suzuki harus berusaha mengimbangi. Konon fokus dari Suzuki  untuk tahun depan adalah peningkatan kualitas produk.


Kabarnya 38 persen dari total sales suzuki disumbangkan oleh penjualan suzuki ertiga. Pada November 2013 lalu tercatat ada penjualan 148.967 unit di seluruh Indonesia.